Minggu, 07 Oktober 2007

Resensi Buku

Laskar Pelangi
Buku bagus banget yang layak jadi referensi bagi siapapun, terutama bagi kita yang pingin melihat sisi lain realita pendidikan di negeri tercinta ini. Buku ini berisi kisah nyata tentang sepuluh anak kampung di Pulau Belitong, Sumatera. Mereka bersekolah di sebuah SD yang bangunannya nyaris rubuh dan kalau malam jadi kandang ternak. Sekolah itu nyaris ditutup karena muridnya tidak sampai sepuluh sebagai persyaratan minimal.
Mengutip dari website http://www.kickandy.com/pretopik.asp bahwa ada seorang pecandu narkoba yang bersemangat untuk mengikuti rehabilitasi setelah membaca novel karya Andrea Hirata ini. Si pecandu pun akhirnya bisa sembuh dari ketergantungan narkoba.
Sungguh sebuah novel -- yang diangkat dari kisah nyata -- yang sangat menggugah. Novel yang membuat siapa pun yang membaca akan merasa bersalah dan berdosa jika tidak mensyukuri hidup. Itu pula sebabnya sutradara Riri Reza dan Produser Mira Lesmana tertarik untuk mengangkat kisah ini ke layar film.
MARI KITA TUNGGU FILMYA BEREDAR DAN MARI KITA TONTON RAME RAME.
Bagi yang pingin membaca resensi yang lebih komplit bisa klik di http://sastrabelitong.multiply.com/journal/item/2

2 komentar:

cewektulenkebangetan mengatakan...

keren abis. di gramed laskar pelangi dah abis, buku kedua, sang pemimpi dan ketiga, Edensor masih ada...jadi daku g punya yang pertama, tapi udah beli yang 2-3...mau pinjemin?????????

teh wini mengatakan...

..malah ada satu mba-mba di kantorku sampe kesengsem bgt, aku dibujuk-bujuknya supaya nyari alamat imel Andrea Hirata, pas kmrn dia abis "jumpa fans" sama Andrea Hirata di Gramedia Matraman, kalo ga distop, wuihh..bisa crita 7 hari 7 malem ga brenti...

 

Copyright 2007 ID Media Inc, All Right Reserved. Crafted by Nurudin Jauhari