Senin, 03 September 2007

Turun Gunung

Seniman Magelang Hibur Korban Gempa
Seratusan seniman gunung dari Kabupaten Magelang, tampil menghibur korban gempa di Kecamatan Pundong, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, Minggu (2/9). Selain menghibur, kehadiran mereka juga untuk menularkan spirit berkesenian. Bagi masyarakat gunung di Magelang, berkesenian telah menjadi darah yang mengalir di urat nadi masing-masing warga. Setelah lelah bekerja, mencari tumput di gunung atau menggarap ladang, kesenian menjadi obat lelah.
Bagi kawan-kawan semua yang pingin melihat kembali aksi seniman gunung ini, bisa datang ke lereng Gunung Sumbing di Kabupaten Magelang untuk menyaksikan Festival Lima Gunung, 8-9 September 2007. Puluhan kelompok seni akan beradu kreativitas di tempat ini. Mulai dari topeng ireng lereng merbabu, topeng saujan dari gunung Andong, Gadung Mlati dari lereng Merepi, Rodad dari Sumbing, dan tak ketinggalan Soreng juga dari Sumbing.

2 komentar:

suryasenja mengatakan...

Waduh.. pengen nontooon :((

Heru Sri Kumoro mengatakan...

Bagi kawan semua yang pingin melihat aksi seniman gunung beraksi, bisa datang ke lereng Gunung Sumbing di Kabupaten Magelang untuk menyaksikan Festival Lima Gunung, 8-9 September 2007. Puluhan kelompok seni akan beradu kreativitas di tempat ini.

 

Copyright 2007 ID Media Inc, All Right Reserved. Crafted by Nurudin Jauhari